Sambut Raja Salman, Sudah 10 MoU yang Siap Ditanda-tangani

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Osama Mohammed Abdullah Al Shuaibi selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, memastikan telah ada 10 MoU yang rampung hari ini, Selasa (28/2/2017). Ia menyebutkan, 10 MoU itu akan ditandatangani Presiden dan Raja besok, Rabu (1/3/2017).

“Kemarin malam ada delapan MoU. Tadi pagi selesai dua,” ungkap Osama, Selasa (28/2).

Osama pun menyebut 10 MoU tersebut. Yakni, ada di bidang keamanan, kajian Islam, kesehatan, kebudayaan, pendidikan, perdagangan, pertanian, perikanan dan kelautan serta penerbangan.

Namun Osama mengakui, masih ada beberapa MoU yang belum selesai. Tetapi akan tetap dirampungkan.

Salah satu Nota Kesepahaman yang belum selesai, ungkap Osama, adalah tentang Saudi Aramco, perusahaan negara milik Arab Saudi.

Mengenai jumlah atau nilai dari keseluruhan MoU tersebut , Osama enggan menyebutnya secara pasti. Namun ia bisa memastikan jumlah uang yang berputar sangat besar sekali.

“Jumlahnya tidak tahu, tapi kita bicara tentang uang banyak, sepuluh MoU pasti banyak nilainya,” tutur Osama seraya menambahkan bahwa pembahasan lebih mendalam akan dilakukan lagi setelah Raja Salman tiba di Indonesia..

Sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ketika di Malaysia dikabarkan sudah menandatangani MoU tentang Aramco.

(dbs/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,281 views

Next Post

Pemerintah Dapat Kucuran Utang Untuk Biayai 3 Distinasi Wisata

Jum Mar 3 , 2017
DM1CO.ID, JAKARTA: Pada Juni 2017 mendatang, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan melakukan tanda tangan kontrak pinjaman dana dengan Bank Dunia sebesar 200 Juta Dolar AS, atau sekitar Rp.2,6 Triliun. Nilai utang tersebut akan dialokasikan untuk pengembangan tiga destinasi pariwisata, yakni Danau Toba, Borobudur, dan Mandalika. Komentar anda :