Reses di Desa Piloliyanga, Eka Putra Noho Utamakan Kebutuhan Masyarakat

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo Masa Persidangan Ketiga Tahun 2018, Dapil I Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, adakan Reses di Dusun 1 Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, pada Selasa (18/12).

Agenda reses tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Ishak Kadili, sejumlah Staf DPRD Boalemo, serta masyarakat Desa Piloliyanga.

Momen reses itu, dimanfaatkan oleh Wakil Ketua DPRD Eka Putra Noho dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Tilamuta, Botumoito dan Mananggu, untuk berdialog tatap muka langsung dan mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat khususnya di Desa Piloliyanga.

Dari hasil dialog tersebut, banyak aspirasi maupun keluhan yang dilontarkan masyakat, seperti permintaan modal bagi kelompok usaha kue, bantuan alat pertanian, juga permintaan pengadaan jamban dan MCK di Mesjid Al Anshor Dusun I Desa , yang langsung direspon oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo, Eka Putra Noho.

“Saya merasa rugi datang ke tempat diadakan kegiatan reses kalau tidak memberikan solusi dan bukti, karena percuma kita mengadakan kegiatan seperti ini tanpa memberikan solusi dan hanya berakhir di bibir saja,” ujar Eka Putra.

Reses atau Masa Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala, hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Masa reses mengikuti masa persidangan yakni dilakukan sebanyak tiga kali dalam setahun, atau empat belas kali reses dalam periode lima tahun masa jabatan DPRD.

Tujuan dilakukannya reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat. Guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil mereka masing-masing, sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,120 views

Next Post

Protes Proyek Waduk, Warga Bulango Ulu dan Utara Adakan Aksi Damai Ke Kantor DPRD Bone Bolango

Rab Des 19 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bone Bolango kedatangan “tamu” dari masyakat Bulango Ulu dan Bulango Utara, Selasa siang (18/12/2018), mereka datang berbondong-bondong dengan aksi damai untuk menyuarakan aspirasi. Komentar anda :