Pasca Pencoretan PAHAM, Debat Kandidat Cabup Boalemo Berjalan Lancar

DM1.CO.ID, TILAMUTA:  Potensi konflik akibat pencoretan pasangan calon bupati petahana nomor urut 1 (satu), Rum Pagau dan Lahmudin Hambali (PAHAM) dari Pilkada Bupati Boalemo, berangsur-angsur mereda. Meski pada hari pencoretan sempat diwarnai berbagai insiden, namun KPUD Boalemo tetap melanjutkan tahapan demi tahapan Pilkada secara normatif.

Termasuk tahapan penyelenggaraan acara debat publik, pada Ahad pagi (29/1/2017), di Hotel Grand Putra Tunggal di Kota Tilamuta-Boalemo berlangsung lancar, aman dan tertib hingga sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Debat publik tersebut diikuti oleh dua pasangan calon (paslon) yang masing-masing berasal dari jalur independen, yakni nomor urut 2 DAMAI (Darwis Moridu-Anas Yusuf), dan nomor urut 3 UNGGUL (Uwes Amir Abubakar dan Buyung J. Puluhulawa).

Beberapa saat jelang debat, memang sempat tersiar isu akan terjadi kekacauan. Dan untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak diharapkan, pihak keamanan melakukan penjagaan ketat di sekitar lokasi acara.

Bahkan seluruh pendukung maupun setiap hadirin yang ingin menyaksikan acara tersebut, dilakukan pemeriksaan oleh pihak keamanan sebelum memasuki aula tempat penyelenggaraan acara debat tersebut.

Keterangan dari pihak KPUD Boalemo menyebutkan, acara debat publik itu sudah dilakukan persiapan yang matang, termasuk pertanyaan-pertanyaan dari tim perumus debat publik dan juga hal-hal teknis lainnya.

Amir Koem selaku Ketua KPUD Boalemo di sela-sela waktunya mengatakan, kedua paslon (nomor urut 2 dan 3) yang mengikuti debat publik ini terlihat  seru, namun sangat sejuk menjawab setiap pertanyaan yang disodorkan oleh moderator kepada masing-masing paslon.

Mengingat acara debat publik ini hanya dilakukan sekali, maka kedua paslon tersebut benar-benar memanfaatkan ketersediaan waktu dengan tepat, cerdas dan terarah untuk menyakinkan para pemilih.

Dengan terselenggaranya acara debat publik tersebut secara sukses pihak KPUD Boalemo pun menyatakan penghargaan dan terima kasihnya kepada kedua pendukung paslon, terutama pula kepada pihak pengamanan yang sudah menjaga jalannya debat publik ini secara lancar, aman dan tertib.

Sementara itu Kapolres Boalemo AKBP.Jefry Juniardi, SIP  kepada DM1 menuturkan, untuk pengamanan acara debat tersebut, pihaknya telah menurunkan 640 personil gabungan.  “Yakni dari Polres Boalemo, Polda Gorontalo dan satuan TNI beserta Satpol PP,” ujar AKBP. Jefry.

(Kisman/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.921 views

Next Post

Begini Cara Rini Goyang Dirut Pertamina?

Sel Jan 31 , 2017
DM1.CO.ID, JAKARTA: Dari sebuah citizen news dikabarkan, bahwa Menteri BUMN Rini Soemarno diduga kuat sedang “menyusun kekuatan” untuk menggoyang sekaligus melengserkan Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Dwi Soetjipto. Komentar anda :