HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Pacu KUPA-PPASP, DPRD Bonebol Maksimalkan Waktu

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono | Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango (Dekab Bonebol), menggelar rapat paripurna pengantar rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUPA, PPASP) 2019, Jumat (2/8/2019).

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Bonebol, SOfyan Wahidji, menurut Sofyan, penyampaian rancangan KUPA-PPASP perlu dilakukan untuk mengantisipasi perubahan-perubahan pada pendapatan belanja daerah.

“Rapat penyampaian rancangan ini untuk mengantisipasi perubahan belanja daerah, karena menyangkut kebijakan lokal dan nasional,” ungkap Sofyan.

Sambung Sofyan, setelah penyampaian rancangan, kemudian pembahasan dilanjutkan bersama Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Senin akan dibahas Banggar dan TAPD. Sedangkan penandatangan nota kesepakatannya nanti akan dijadwalkan kembali,” tutur Sofyan.

Pada kesempatan itu pula, Asisten III Pemda Bonebol, Iwan Mustapa mengatakan, memperhatikan capaian di semester pertama, ada beberapa SKPD yang akan dimaksimalkan untuk mendukung target kerja pemerintah daerah.

Diantaranya, pengurangan rakyat miskin dan desa tertinggal, percepatan pembangunan infrastuktur, percepatan ekonomi, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, dan lainnya. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856