Nyapres di 2019, Rizal Ramli Siapkan Jurus Jitu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Ekonom senior, DR Rizal Ramli, saat ini tengah mempersiapkan jurus-jurus ampuh untuk maju sebagai capres di 2019 mendatang.

Menko Perekonomian era Gus Dur ini, dikenal dengan julukan khasnya Si Rajawali Ngepret, karena sering mengkritik pemerintah dan beraksi kontroversial saat masih menjabat sebagai menteri.

Selain jurus Rajawali Ngepret, Rizal Ramli juga masih memiliki jurus lainnya. Hal ini ia beberkan saat acara Mata Najwa, yang ditayangkan secara live di Trans 7, pada rabu kemarin (14/3/2018).

“Kemarin saya dikenal dengan julukan Rajawali Ngepret, tapi yang dimuat di media ngepretnya doang. Padahal ada bangkitnya,“ ungkap Rizal kepada pemandu acara, Najwa Shihab.

Ungkapan jurus ngepret diartikan sebagai jurus membasmi tikus-tikus yang bisa menggagalkan panen padi di Desa. Seperti di Indonesia saat ini, kata dia, “tikusnya banyak dan harus dikepret.”

“Tapi ada jurus Rajawali Bangkit. Selesai menggebrak tikus-tikus, Rajawali harus bangkit,“ kata Rizal.

Ekonom senior ini, menjanjikan akan menumbuhkan perekonomian Indonesia menjadi 10 persen pertahun. untuk memenuhi janjinya agar sukses pada pemilihan capres di 2019, Rizal mengaku telah melakukan survei masyarakat di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa.

“Berdasarkan hasil survei yang diperoleh, ternyata di luar sana banyak masyarakat yang berpersepsi tentang dirinya sebagai orang lurus, berani dan membela rakyat. Tapi masih ada beberapa yang lupa siapa dia, maklum mereka udah lupa nama, udah lama ilang juga kan?,“ tukasnya.

(det-dsb/jeje/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up