Momen Hardiknas 2017, FIP-UNG Gelar “Dekan Cup”

Wartawan: Herman-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, bagi pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (FIP-UNG) dijadikan momentum tersendiri dengan menggelar sebuah ajang kompetisi yang diberi nama “Dekan Cup”.

Kegiatan ini tak hanya mendapat apresiasi dari Rektor UNG dan para stakeholder pendidikan yang ada di Kota Gorontalo, melainkan juga disambut positif oleh pihak pelaku pendidikan dari daerah lainnya. Di antaranya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo yang menyempatkan diri menghadiri acara pembukaan Dekan Cup tersebut, pada Ahad (30/4/2017).

Ketua Senat Mahasiswa FIP-UNG, Yayan Abdullah yang juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, secara antusias pihaknya sepakat memanfaatkan dan mengisi peringatan Hardiknas tahun ini dengan berbagai kegiatan ajang kompetisi yang bernilai edukasi.

“Adapun agenda yang diselenggarakan pada kegiatan tersebut, yakni olahraga, kesenian, akademik serta pemilihan Nou (Nona) dan Uti (Abang) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo,” ujar Yayan Abdullah seraya menambahkan bahwa Dekan Cup ini berlangsung hingga 14 Mei 2017.

Sementara itu Dekan FIP-UNG, Weni Hulukati pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa kondisi kemajuan dan prestasi yang telah diukir oleh mahasiswa FIP-UNG.

“Perlu disampaikan untuk tahun ini dari Fakultas Ilmu Pendidikan, khususnya jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, telah mengikuti kompetisi penulisan karya ilmiah di Indonesia Bagian Timur yang telah diikuti oleh seratus lima puluh perguruan tinggi di Makassar. Dan alhamdulillah, PGSD UNG meraih juara satu dan akan mewakili UNG ke tingkat nasional,” ungkap Weni Hulukati.

Olehnya itu selaku Dekan FIP-UNG, Weni Hulukati pada kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, khususnya buat para pengurus Senat FIP-UNG yang telah melaksanakan kegiatan “Dekan Cup” ini dengan sebaik-baiknya.

Masih di tempat yang sama, Salma Halidu selaku Dosen Kewirausahaan mengungkapkan rasa optimisnya, bahwa dengan kegiatan seperti ini mahasiswa berkesempatan menggali dan memotivasi potensi dirinya masing-masing, serta juga belajar berkompetisi secara sportif.

(oli17/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.743 views

Next Post

Penjelasan atas Pemanggilan Rizal Ramli oleh KPK

Sel Mei 2 , 2017
HARI ini (Selasa, 2 Mei 2017), saya datang ke KPK memenuhi panggilan untuk didengar keterangan dan pandangan saya terhadap kebijakan SKL BLBI. Komentar anda :