Komunitas Sagela Gelar Aksi Galang Peduli Banjir di Warkop Ano

DM1.CO.ID, GORONTALO: Beberapa hari ini sejumlah kalangan mulai dari mahasiswa, organisasi-organisasi kemasyarakatan, hingga para pemerhati sosial di Gorontalo turun ke jalan dan di sejumlah titik keramaian. Mereka menggelar aksi peduli banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bone-Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

Tak ketinggalan, aksi sosial peduli banjir ini juga diselenggarakan oleh sekelompok pihak yang tergabung dalam “Komunitas Sagela” Kota Gorontalo.

 

Dalam aksi sosial peduli banjir ini, Komunitas Sagela mengambil tempat di Warung Kopi Ano, di Kompleks Pertokoan Murni Kota Gorontalo, pada Sabtu (13/11/2021).

Untuk menarik simpatik dan peduli dari sejumlah pengguna jalan yang lalu-lalang di Kompleks Pertokoan Murni, Komunitas Sagela memainkan musik organ electone sambil bergantian bernyanyi.

“Dari dulu kami melakukan aksi peduli setiap ada musibah atau bencana alam yang melanda saudara-saudara kita di Provinsi Gorontalo,” ujar seorang anggota Komunitas Sagela, H. Marwan Ngiu, Sabtu sore (13/11/2021).

Marwan mengungkapkan, bobot solidaritas dari Komunitas Sagela tak perlu diragukan. “Kami tak hanya melakukan aksi peduli pada khususnya bencana alam saja, namun juga pada penggalangan dana pembangunan rumah ibadah,” ujar Marwan.

Marwan atas nama Komunitas Sagela pun meminta kepedulian masyarakat untuk dapat turut serta mengulurkan bantuannya langsung ke posko Peduli Banjir Komunitas Sagela di Warkop Ano (Kompleks Pertokoan Murni), sebelum disalurkan langsung pada Ahad siang (14/11/2021).

Pada aksi peduli banjir ini, Komunitas Sagela telah berhasil mengumpulkan berbagai kebutuhan yang akan disalurkan ke seluruh korban terdampak banjir di Provinsi Gorontalo. Yakni, belasan koli beras, puluhan dos mie-instan dan air mineral, beberapa kilogram minyak goreng dan gula pasir, serta uang tunai jutaan rupiah. (dms/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

417 views

Next Post

Komunitas Sagela Perlihatkan Jati Diri Sosial: Salurkan Bantuan Peduli Banjir

Ming Nov 14 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah beberapa hari berupaya mengumpulkan sejumlah bantuan berupa uang tunai beserta bahan-bahan kebutuhan pokok, Komunitas Sagela akhirnya berhasil menyalurkan bantuan tersebut kepada korban terdampak banjir. Penyaluran bantuan yang dikemas dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial (Baksos) itu pun dilaksanakan pada Ahad siang (14/11/2021). Pendistribusian bahan-bahan kebutuhan pokok tersebut dilangsungkan […]