BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Di Paguyaman, Bupati Boalemo Serahkan 682 SIM Gratis

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS||

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu, menyerahkan 682 Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada tenaga kerja kurang mampu di 22 Desa se-Kecamatan Paguyaman.

Penyerahan SIM gratis tersebut, disampaikan pada acara Pelatihan Keterampilan Mengemudi Roda Dua dan Roda Empat (SIM Kolektif), di Kecamatan Paguyaman, Kamis (25/10/2018).

SIM yang diberikan gratis tersebut, adalah memang merupakan salah satu janji kampanye yang kini tertuang dalam 14 program unggulan Bupati Darwis Moridu.

Dalam pelaksanaannya, program SIM gratis ini dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo bekerjasama dengan Polres Boalemo.

Pemberian SIM gratis ini, menurut Bupati Darwis, bertujuan untuk menekan angka kemiskinan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu.

Sebab dengan adanya SIM, warga bisa beraktivitas melakukan kegiatan perekonomian secara moblie di jalan tanpa harus terkendala dengan kelengkapan lalulintas.

Namun menurut Bupati Darwis dalam sambutannya, program pemberian SIM gratis ini akan direalisasikan secara bertahap, dan akan berlanjut ke seluruh kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

Olehnya itu Bupati Darwis berpesan kepada Camat Paguyaman, agar memperhatikan kondisi masyarakat.

Ia juga mengimbau camat harus memiliki data, seperti berapa jumlah warga yang kurang mampu di wilayahnya, sehingga pada pelaksanaan program dari masing-masing OPD dapat dikoordinasikan dengan pimpinan kecamatan, yakni dengan harapan program pemerintah tepat sasaran dan merata.

“Program ini akan terus kami laksanakan selama lima tahun ke depan masa kepemimpinan saya dan bapak Anas Yusuf, untuk wujud nyata pemerintahan DAMAI,“ tutup Bupati Darwis. (kab/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up