BUDAYADM 1 EPemerintahanSosialisasiTerbaru

Adat Mopotilolo Sambut Camat Bone yang Baru ke Desa Molamahu, Kades Erwis: Terima Kasih Kepada Semua Pihak

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pelaksanaan penyambutan kunjungan Dahlan S. Tomelo, S.Pd selaku Camat Bone yang baru bersama istri (Masni Kiayi, A.Mg), ke Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, berjalan lancar dan sukses pada Jumat (27 Oktober 2023).

Acara penyambutan tersebut berlangsung penuh khidmat, karena dilakukan secara adat Mopotilolo yang digelar di Kantor Desa Molamahu, sekitar pukul 15.30 WITA . Dihadiri aparat dan unsur desa setempat, sejumlah kepala-kepala desa tetangga, tokoh-tokoh masyarakat dan pemangku adat, serta unsur Forkopimcam Bone.

Dalam sambutannya, Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu menyatakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara tersebut, terutama kepada para panitia yang telah mempersiapkan lokasi kegiatan di Kantor Desa Molamahu.

“Terima kasih kepada Bapak Abubakar Hippy selaku pemangku adat, Bapak Amir Lakoro, S.Ap, Bapak Harson H. Djafar, Bapak Mohammad Mooduto, Bapak Dius Lakoro bersama istri Ibu Nonce Lakoro, juga kepada Ibu Herna Piyohu, Ibu Wasni Lauhi, dan semua pihak mohon maaf tidak sempat saya sebut satu demi satu,” tutur Kades Erwis.

“Spesial kepada semua warga Desa Molamahu yang telah membantu kami Pemerintah Desa dalam melaksanakan acara penyambutan Camat baru kita Bapak Dahlan S. Tomelo, S.Pd bersama istri secara adat Mopotilolo. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan sukses,” sambung Kades Erwis.

Meski dalam kondisi ekonomi yang masih sangat sulit, namun kata Kades Erwis, masyarakat Desa Molamahu nyatanya masih mampu memperlihatkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

“Yakni dengan tulus bapak/ibu masyarakat Desa Molamahu bisa membantu kami selaku Pemerintah Desa, terutama dalam menyediakan konsumsi yang langsung diantar di Kantor Desa ini,” ungkap Kades Erwis.

“Semoga kita semua diberikan umur panjang dan rezeki yang berlimpah. Amin ya rabbal ‘alamin,” tutup kades Erwis.

Dalam pantauan kru DM1, penyelenggaraan adat Mopotilolo itu juga dihadiri Ramli Lakoro (Kades Permata), Hamid Moisi, S.Pd (Kades Inogaluma), Kamarudin Tohopi (Kades Tumbuh Mekar), Rani Balango (Pj. Kades Sogitia).

Selain itu, juga tampak hadir sejumlah tokoh dan sesepuh masyarakat Desa Molamahu di antaranya dua orang mantan Kades Moalamahu yakni Amir Lakoro, S.Ap dan Harson Djafar, Mohamad Budiyanto (mantan Kades Tunas Jaya Bone pantai). (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: