Bupati Darwis Serahkan Bibit Jagung dan Pupuk Gratis ke 192 Petani

Bagikan dengan:
FacebookTwitterWhatsApp
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemerintah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan membagikan bibit jagung Hibrida dan pupuk secara cuma-cuma kepada ratusan petani di Kecamatan Mananggu, di Aula Kantor Camat Mananggu, pada Selasa (20/2/2018).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boalemo H. Darwis Moridu di hadapan Kapolres Boalemo, Direktur Bank SulutGo Cabang Tilamuta, Pimpinan Cabang Pembantu BRI Tilamuta, Camat Mananggu, Danramil Mananggu, unsur Polsek Mananggu serta para petani se-Kecamatan Mananggu.

Kadis Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Boalemo, Sofyan Hasan STP, MM mengatakan, bantuan bibit jagung hibrida dan pupuk tersebut akan dibagikan kepada 192 orang petani yang ada di Kecamatan Mananggu.

“Khusus untuk Kecamatan Mananggu pembagian bantuan bibit jagung sebanyak 5.010 kilogram dan pupuk sebanyak 33.400 kilogram untuk 192 petani,” ungkap Sofyan.

Ditambahkannya, untuk jumlah total bibit jagung yang akan dibagikan kesemua kecamatan yang ada di Boalemo adalah sekitar 75 ribu kilogram atau 75 ton.

“In-sya Allah setelah dari Mananggu, hari ini kami akan menyerahkan bantuan yang sama di Kecamatan Tilamuta. Dan rencananya hari selasa di Kecamatan Dulupi, Wonosari serta Kecamatan Paguyaman dan Kecamatan Paguyaman Pantai nanti pada hari kamis,” urai Sofyan.

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu mengungkapkan, penyerahan bantuan ini merupakan salah satu wujud nyata dari 14 program di masa pemerintahannya saat ini.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu program dari pemerintahan DAMAI, yakni pemberian benih jagung dan pupuk gratis kepada para petani,” ungkap Bupati Darwis.

Olehnya itu Bupati Darwis pun berpesan kepada para petani, agar bantuan yang diberikan sebagai modal untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Bantuan ini hendaknya dikelola dengan baik secara bersama sama dan juga saat panen nanti, hasilnya jangan dijual semua. Simpan sebagai cadangan pangan untuk keperluan jika ada keadaan yang mendesak,” pesan Bupati Darwis. (kab/dm1c)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
FacebookTwitterWhatsApp